Sabtu, 19 April 2014

Sumber Pembiayaan Aktivist

Bantuan Tepat Sasaran


Fanindo Batu Aji, 19 April 2014. Para aktivist yang sedang membicarakan tanam 100 ribu mangrove di sebuah kedai kopi dikawasan Fanindo, stack dengan kedatangan seorang yang bernama Riadi. Pandangan teman-teman aktivist spontan mengarah ketubuh gempal dengan wajah mengumbar senyum. Kedatangannya untuk menjumpai rekan sejawat yang kebetulan duduk tak jauh dari para aktivist kumpul, maaf bang ungkapnya ketemu rakan dulu sebelum duduk kemeja kami.
Bantu Gak Pake Lama

Hampir seluruh pentolan Selat Bulang Monitoring mengenal sosok gempal berumur 30 tahunan ini, menjabat dilevel supervisor di salah satu industri galangan kapal, karena aktivitas kami lebih banyak melakukan meeting kecil dikedai kopi yang kami anggap cukup reseprentatif, tempat ini juga menjadi meet point beberapa relasi kerja sosok Riadi, tidak jarang dia selalu duduk satu meja dengan kami dan akhirnya membayar semua tagihan makanan dan minuman yang kami konsumsi, cukup besar bagi kami para aktivist.
Saat Riadi duduk dengan kami pasca menjumpai kliennya, kembali obrolan ringan-mengalir karena kami mempunyai topik baru begitu melihat mukanya. Topik mengenai lahan yang berada didepan yard dia bekerja, ukuran 10 X 8 Meter yang rencananya akan kami jadikan stasion penanaman 1,500 pohon mahoni yang akan ditanam dijalan kompleks tempat dia bekerja.
Bang! aku minta bibit mangrove, aku mau tanam dekat busung yang ada di Teluk Marina. kami pikir dia bercanda tapi wajahnya menyiratkan sebuah keseriusan, namun bagi penulis mencerna bahwa dia telah mengalihkan pembicaraan karena stasion tersebut belum juga siap dibuatnya.
Bibit bakau ada Di ! ungkap Ery ketua Lsm Lakri, akan kami kirim begitu kau siap melakukan survei titik di teluk Marina, tapi bantu kami polybag 20 kg.
  Oke Bang ini aku bantu polybag 20 Kg ( 6000 pcs), lalu dia mengontak rekan kerja nya untuk membelikan Polibag untuk bibit mangrove, tak butuh waktu lama satu goni beras ukuran 50 kg yang berisi polybag + 6,000 pcs telah berada dekat kami yang dibawa anggotanya.
  Sebuah aksi spontan bagi type pekerja yang cinta lingkungan, tanpa maksud mengecilkan para donatur yang lain, sosok seperti ini yang perlu kami cari lebih banyak, spontan gak pake lama. (red-001) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar